Tentang PADAMU NEGERI
PADAMU NEGERI (singkatan dari 
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik 
Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang 
dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan 
Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).
PADAMU NEGERI dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang 
bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya, 
meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan 
Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK. 
PADAMU NEGERI juga terbuka untuk menjadi salah satu layanan 
pusat sumber data bagi program-program terkait lainnya baik di 
lingkungan internal atau eksternal Kemdikbud. 
Melalui PADAMU NEGERI ini, BPSDMPK-PMP berupaya mendorong 
terwujudnya program - program  pembangunan untuk peningkatan Mutu 
Pendidikan Nasional baik di tingkat pusat dan daerah dengan terpadu yang
 berbasis pada data-data yang faktual, transparan, obyektif, akurat, 
akuntabel dan berkesinambungan. 
Oleh karena itu mohon dukungan dan kerjasamanya dari seluruh 
institusi pendidikan se-Indonesia untuk berpartisipasi dan berkontribusi
 aktif pada Layanan PADAMU NEGERI sesuai dengan kapasitas masing-masing.
 
Mari bersama kita tingkatkan Mutu Pendidikan Nasional yang 
berkesinambungan demi mencerdaskan generasi bangsa saat ini dan masa 
depan dengan semangat membangun bersama PADAMU NEGERI INDONESIAku.
Salam Kebangkitan Nasional.
Bertepatan di Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2013, situs Layanan PADAMU NEGERI BPSDMPK-PMP
 resmi dirilis dengan  semangat membangkitkan Pelayanan Publik Prima, 
bukan sekedar Pelayanan Birokrasi, kepada Dunia Pendidikan Indonesia. 
Kami himbau kepada semua pemilik NUPTK untuk mencari data masing-masing
 di situs ini dan mempersiapkan diri dalam proses VerVal Ulang NUPTK 
mulai 3 Juni 2013 sesuai jenis Formulir VerVal Ulang ke Admin Dinas 
Kab/Kota atau Admin Sekolah Induk masing-masing. 
Bagi Admin Dinas dan Sekolah-Sekolah dapat mulai mengaktifkan akun login
 masing-masing. Surat Login PADAMU NEGERI Admin Dinas dapat diambil di 
LPMP setempat. Dan Surat Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI setiap 
sekolah dapat diambil dari Admin Dinas masing-masing. 
Mohon bantuan dan pengertian
 bagi seluruh pihak untuk saling mendukung dan bersinergi membantu 
proses distribusi dan aktifasi akun login masing-masing.
Hormat Kami
Tim Admin Pusat
PADAMU NEGERI INDONESIA-ku
BPSDMPK-PMP KEMDIKBUD 2013
Tim Admin Pusat
PADAMU NEGERI INDONESIA-ku
BPSDMPK-PMP KEMDIKBUD 2013

Tidak ada komentar:
Posting Komentar