Tentang PADAMU NEGERI
PADAMU NEGERI (singkatan dari
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik
Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang
dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan
Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).
PADAMU NEGERI dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang
bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya,
meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan
Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK.
PADAMU NEGERI juga terbuka untuk menjadi salah satu layanan
pusat sumber data bagi program-program terkait lainnya baik di
lingkungan internal atau eksternal Kemdikbud.
Melalui PADAMU NEGERI ini, BPSDMPK-PMP berupaya mendorong
terwujudnya program - program pembangunan untuk peningkatan Mutu
Pendidikan Nasional baik di tingkat pusat dan daerah dengan terpadu yang
berbasis pada data-data yang faktual, transparan, obyektif, akurat,
akuntabel dan berkesinambungan.
Oleh karena itu mohon dukungan dan kerjasamanya dari seluruh
institusi pendidikan se-Indonesia untuk berpartisipasi dan berkontribusi
aktif pada Layanan PADAMU NEGERI sesuai dengan kapasitas masing-masing.
Mari bersama kita tingkatkan Mutu Pendidikan Nasional yang
berkesinambungan demi mencerdaskan generasi bangsa saat ini dan masa
depan dengan semangat membangun bersama PADAMU NEGERI INDONESIAku.
Salam Kebangkitan Nasional.
Bertepatan di Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2013, situs Layanan PADAMU NEGERI BPSDMPK-PMP
resmi dirilis dengan semangat membangkitkan Pelayanan Publik Prima,
bukan sekedar Pelayanan Birokrasi, kepada Dunia Pendidikan Indonesia.
Kami himbau kepada semua pemilik NUPTK untuk mencari data masing-masing
di situs ini dan mempersiapkan diri dalam proses VerVal Ulang NUPTK
mulai 3 Juni 2013 sesuai jenis Formulir VerVal Ulang ke Admin Dinas
Kab/Kota atau Admin Sekolah Induk masing-masing.
Bagi Admin Dinas dan Sekolah-Sekolah dapat mulai mengaktifkan akun login
masing-masing. Surat Login PADAMU NEGERI Admin Dinas dapat diambil di
LPMP setempat. Dan Surat Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI setiap
sekolah dapat diambil dari Admin Dinas masing-masing.
Mohon bantuan dan pengertian
bagi seluruh pihak untuk saling mendukung dan bersinergi membantu
proses distribusi dan aktifasi akun login masing-masing.
Hormat Kami
Tim Admin Pusat
PADAMU NEGERI INDONESIA-ku
BPSDMPK-PMP KEMDIKBUD 2013
Tim Admin Pusat
PADAMU NEGERI INDONESIA-ku
BPSDMPK-PMP KEMDIKBUD 2013
Tidak ada komentar:
Posting Komentar